Selasa, 23 Oktober 2018

Program Sejuta Rumah Terealisasi

Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR akhirnya menemui titik temu yang menggembirakan, pasalnya target realisasi sejuta rumah sudah mencapai angka 1,1 juta unit. Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat telah menargetkan realisasi program kerjanya yakni sejuta rumah yang mampu mencapai angka 1,1 juta unit rumah. hal ini berarti, merupakan pencapaian pertama kalinya semenjak tahun 2015 yang mencapai target.
Sejuta Rumah
Sejuta Rumah

Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Rumah menyebut bahwa target rumah tersebut bisa tercapai dikarenakan semua pihak yang berkepentingan ikut bekerjasama dalam memahami target yang harus dicapai. Khalawi juga mengatakan bahwa diperkirakan pada akhir Desember 2018 bisa mencapai 1,1 juta unit rumah. Di sisi lain, Kementerian Perumahan Umum dan Pekerjaan Rakyat juga telah memiliki cadangan sebanyak 120 ribu rumah yang dibangun dengan APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara).

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam 3 tahun terkahir ini saja target 1 juta rumah tidak dapat tercapai dikarenakan adanya beberapa kendala yakni harga tanah yang tinggi di kota - kota besar, regulasi yang terjadi, hingga biaya - biaya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar