Kamis, 18 Oktober 2018

Berita Bisnis : Distribusi Gas Bumi

Berita Bisnis Nasional hari ini diisi dengan isu penyaluran gas bumi yang dalam penggunannya masih untuk penggunaan domestik. Slama kuartal III tahun 2019 nanti, penyaluran gas bumi akan didominasi untuk keperluan konsumsi dalam negeri. hal ini seiring dengan cita - cita pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gas bumi domestik.
Berita Bisnis
Berita Bisnis

Wisnu Prabawa Taher, Kepala Divisi Program dan Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan bahwa pada bulan september 2018 distribusi gas telah mencapai 6.412 MMscfd. Sedangkan dari distribusi tersebut, ada 5 Kontraktor dengan sumabnagn gas alam terbesar yaitu BP Tangguh, Pertamina EP, PT Pertamina Hulu Mahakam, Eni Muara Bakau, dan juga ConocoPhillips Grissik.

Wisnu mengatakan pada hari Rabu 17 Oktober 2018, bahwa dari 6.412 MMscfd tersebut ada sekitar 59% didistribusikan kedalam pasar dalam negeri, dan mereka akan mengupayakan penyerapan oleh pasar domestik bisa lebih optimal lagi dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan energi primer Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar