Selasa, 23 Oktober 2018

Blok Banyumas Dikelola Bakrie

Grup Bakrie akhirnya memenangkan lelang Blok Banyumas, yang artinya PT Minarak Brantas Gas afiliasi Grup Bakrie akan segera memproduksi minyak dan gas yang sebelumnya dilelang pada bulan Agustus dan baru saja diumumkan pada hari senin 22 oktober 2018 lalu.
Blok Banyumas
Blok Banyumas

Faruq Adi Nugroho, Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc menyatakan bahwa setalah pihaknya memenangkan survey tersebut, pihak korporasi akan segera melakukan survei seismik guna mengetahui besaran potensi cadangan minyak dan juga gas bumi di dalamnya. Faruq mengatakan bahwa akan melakukan uji seismik sebentar dan akan segera memproduksi migas setelahnya.

Seperti yang sudah dikethaui, PT Lapindo Brantas Inc memiliki anak usaha yang bernama PT Minarak Brantas Gas. Sementara itu, Lapindo Brantas juga telah berbahagia karena mendapatkan ijin perpanjangan blok brantas yang berlokasi di Jawa Timur tersebut. Sedangkan Blok Banyumas akan dikelola oleh PT MInarak Brantas Gas yang memiliki komitmen pasti selama 3 tahun pertamanya sebesar 4 juta dolar amerika serikat. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan survei G&G (geologi dan geofisika) dan juga pengeboran satu sumur eksplorasi dengan catatan bonus kontrak sebesar 500 ribu dolar AMerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar